Minggu, 20 November 2016

Makanan Khas daerah



Mi jogja Mbah Kurdi

Bicara kuliner mengenai makanan mie pastinya pada langsung kepikiran ke mie Aceh atau Mi Bangka. Tapi pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas mengenai mie jogja.
Mie Jogja sendiri merupakan kuliner Indonesia yang cukup terkenal dan dapat ditemui di mana saja, termasuk di Ibukota negara Indonesia yaitu DKI Jakarta. mi jogja yang akan saya  bahas kali ini ada didaerah Jakarta Timur lebih tepatnya cakung di jalan raya penggilingan no 38 A yaitu Mie Jogja Mbah Kurdi.
Mie Jogja Mbah kurdi ini salah satu tempat makan yang masih digolongkan baru didaerah penggilingan. Tempat makan ini baru buka sekitar 2-3 bulan yang lalu. Walaupun baru, pengunjung tempat makan ini cukup banyak terlebih lagi jika malam-malam sekitar pukul 18: 30 keatas.
Mie Jogja Mbah Kurdi buka dari jam 10:00 sampai Jam 22:00. Jadi cocok banget buat yang suka mencari makanan ketika malam tiba. Walaupun tempat makan ini kalau malam ramai jangan takut jika nanti akan mengantri karena pegawainya ada 5 orang yang terbagi-bagi disetiap bagiannya masing-masing: ada yang jadi penanggung jawab, pelayan (waitres), masakan ( bagian masak-memasak) dan minuman yang akan menyediakan minuman yang dipesan oleh pembeli.
Untuk menu ditempat makan ini juga cukup beragam, meskipun sebagian besar menunya berbahan dasar mie. Menunya ada mie Godhog, mie goreng, bihun godhog, ma gelangan, bihun goreng, dan nasi goreng. Menu yang di tawarkan di tempat makan ini juga disajikan dalam bentuk hot plate.


dibawah ini salah satu foto dari mie Godhog dengan sajian hot plate-nya.



Kalau dibawah ini foto dari mie goreng dengan sajian hot plate-nya juga



Di tempat makan ini, juga menyediakan aneka minuman tradisional, diantaranya : wedang uwuh, susu jahe, gula asem, wedang ronde dan wedang sere. Selain minuman tradisional, tempat makan ini juga menyediakan teh manis hangat, es teh manis, the tawar hangat, es teh tawar, es jeruk/ jeruk hangat, es lemon tea, es jeruk nipis / hangat.


Selain menu yang disajikan dengan menarik, tempat makan di mie jogja mba kurdi ini juga menarik ada yang lesehan dan ada juga yang menggunakan meja dan kursi. Jadi kalian yang mampir ke tempat makan ini tinggal milih sesuai keinginan kalian aja maunya yang lesehan atau yang memakai meja dan kursi.


Di tempat makan ini juga disediakan colokan bagi kalian yang mau makan sambil men-charge handphone-nya juga bisa di tempat makan ini.



Sekian ulasan saya mengenai tempat makan mie jogja mbah kurdi, semoga informasinya bermanfaat bagi para pembaca, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar